KKN Kelompok 10 Desa Margamukti Gandeng RS Juanda Gelar Sosialisasi Kesehatan dan Pengobatan Gratis

2905IMG-20170808-WA0002Kelompok 10 kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Kuningan (Uniku) yang berlokasi di Desa Margamukti Kecamatan Talaga Kabupaten Majalengka bekerjasama dengan Rumah Sakit Juanda Kuningan menggelar kegiatan sosialisasi kesehatan dan pengobatan gratis di Aula Balai Desa Margamukti, Selasa (08/08/2017).

Ketua kelompok 10 kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Kuningan (Uniku) Bayu Dwi Supriatna ketika ditemui disela-sela acara tersebut, mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan hari ini merupakan hasil kerjasama antara mahasiswa KKN Uniku kelompok 10 dengan pihak Rumah Sakit Juanda Kabupaten Kuningan.

“Kegiatan yang kami selenggarakan ini merupakan salah salah bentuk realisasi kerjasama kelompok 10 KKN Uniku dengan pihak Rumah Sakit Juanda Kuningan,” tuturnya.

Kegiatan sosialisasi kesehatan dan pengobatan gratis yang bekerjasama dengan RS Juanda tersebut, selain bentuk realisasi kerjasama, namun kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja kelompok 10 KKN Universitas Kuningan (Uniku) dalam bidang kesehatan.

“Selain bentuk realisasi kerjasama dengan pihak RS Juanda, kegiatan tersebut merupakan salah satu proker kelompok 10 KKN Uniku pada bidang kesehatan,” jelasnya.

Sementara itu, Wakil Rektor III Universitas Kuningan (Uniku) Ilham Adhya, M.Si., mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa dan mahasiswi kelompok 10 kuliah kerja nyata (KKN) Universitas Kuningan yang berlokasi di Desa Margamukti Kecamatan Talaga Kabupaten Kuningan.

“Kegiatan yang dihadiri oleh 250 orang tersebut merupakan salah satu bentuk pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh para mahasiswa dan mahasiswi Uniku,” tuturnya.

Selain itu, Ilham berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan pengabdian masyarakat dalam bentuk sosialisasi kesehatan dan pengobatan gratis tersebut, diharapkan bisa memberikan manfaat yang positif bagi masyarakat Desa Margamukti.

“Semoga kegiatan yang diselenggarakan oleh mahasiswa dan mahasiswi Uniku yang sedang KKN tersebut, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat. Perlu diketahui bersama, agar para peserta KKN fokus terhadap pemberdayaan potensi desanya. Serta persiapkan potensi-potensi yang ada di desa tersebut, untuk di pamerankan dalam kegiatan KKN Expo pada tanggal 20 Agustus 2017 mendatang,” harapnya.

Sumber : https://uniku.ac.id

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *