MONITORING DAN EVALUASI 10 PROGRAM POKOK PKK DESA MARGAMUKTI

SAM_4175SAM_4151

Bapak wakil Bupati Majalengka Dr.H. Karna Sobahi, M.M.Pd beserta Tim Kabupaten Majalengka Selasa 21 Maret 2017 melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi 10 program pokok pkk desa margamukti kecamatan talaga. TP PKK margamukti mewakili Kecamatan Talaga, kunjungan atau Monitoring dan Evaluasi Sekaligus Pelantikan Pos KB sebagai Penggerak UP2KM dan Pelantikan Satgas PKDRT Desa dan Kelurahan di Kecamatan Talaga dipimpin langsung oleh Wakil Bupati dan Ketua TP PKK Kabupaten Majalengka.

SAM_4158

SAM_4109

SAM_4092

Dalam laporannya wakil Ketua I TP PKK Desa Margamukti Ibu Nurhasanah menyampaikan bahwa pengurus TP PKK Desa Margamukti melalui kegiatan Pokja I s/d. Pokja IV ingin mencapai visi : “Menjadi Penggerak Pemberdayaan Keluarga Terdepan Bagi Terwujudnya Keluarga yang Maju, Kondusif, Mandiri, Unggul dan Religius”.
Selanjutnya sebagai upaya akselerasi pencapaian visi tersebut, telah ditetapkan misi, sebagai berikut :
a. Meningkatkan intensitas program pembangunan dengan mengutamakan peranserta masyarakat dalam setiap sektor pembangunan ;
b. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia melalui pemberdayaan keluarga sebagai subyek sekaligus objek pembangunan di bidang keagamaan, pendidikan, kesehatan, dan perekonomian ;
c. Meningkatkan partisipasi masyarakat dan sinergitas antar unsur kepentingan dalam pembangunan.

Adapun kegiatan 10 program pokok PKK yang telah kami laksanakan, diantaranya :
1. Program penghayatan dan pengamalan pancasila,
2. Program gotong royong,
3. Program pendidikan dan keterampilan,
4. Program pengembangan kehidupan berkoperasi,
5. Program pangan,
6. Program sandang,
7. Program perumahan dan tata laksana rumah tangga,
8. Program kesehatan,
9. Program kelestarian lingkungan hidup,
10. Program perencanaan sehat,

Kesan dan beberapa pesan yang merupakan masukan disampaikan oleh Hj.Dedeh Nurhayati, M.Pd. selaku ketua TP PKK kabupaten Majalengka mewakili tim. Tentu ini menjadi bahan masukan bagi TP PKK desa Margamukti untuk berbenah dan menyempurnakan hal-hal yang masih perlu mendapatkan perhatian dalam rangka mewujudkan keluarga-keluarga yang sejahtera di Desa Margamukti.

Share Button

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *