RIKSUS KEPALA DESA MARGAMUKTI

 

web DSC02876webDSC02874 webDSC02873Jpeg

Terkait akhir masa jabatan kepala desa, Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Majalengka melakukan pemeriksaan khusus (Riksus) untuk mengetahui sejauh mana kinerja perangkat desa sampai menjelang akhir masa jabatan. Di Kecamatan Talaga misalkan, sebanyak 8 desa yang dilakukan riksus oleh Irda.
Dari 17 desa yang ada di Kecamatan Talaga, sebanyak 8 desa yang harus siap-siap menggelar pilkades.
Salah satunya adalah Desa Margamukti tepatnya hari Senin, 20 Mei 2015 telah dilaksanakan Riksus, sebanyak 8 orang pemeriksa yang diketahui oleh Bpk. Drs. Kardiman melakukan pemeriksaan untuk bisa mengetahui kinerja yang dilakukan oleh kades beserta perangkat desanya selama menjalankan roda pemerintahan.
Acara yang dilaksanakan dihadiri oleh BPD, LPM, dan Tokoh Masyarakat tersebut berjalan lancar dan tidak terdapat masalah baik Kepala Desa maupun perangkat Desa karena semua melaksanakan kinerja sesuai tupoksinya, begitu juga dengan Keputusan BPD dan LPM yang menegaskan bahwa Kinerja Kepala Desa telah melaksanakan tugasnya dengan baik, mengenai hal-hal yang diperiksa adalah : a) Tugas Pokok dan Fungsi Kepala Desa dan Perangkat Desa, b) Penggunaan Alokasi Dana Desa (SPJ-SPJ dari Mulai Tahun 2010 – 2014), c) Profil Desa, dst.

Bapak Ketua Inspektorat Daerah (Irda) Kabupaten Majalengka menghimbau dalam penyusunan rencana pembangunan selalu harus berdasarkan musyawarah

“dalam penyusunan rencana pembangunan selalu harus berdasarkan musyawarah, dimasukan dalam RPJMDes dijabarkan dalam RKPDes lalu dijabarkan pada APBDes, kalau dalam penyusunan perencanaan pembangunan sakainget jangan harap Bapak-Bapak bisa mengeksekusi anggaran yang ada dalam RPJMDes” ungkap Bapak Drs. Kardiman

Mengenai Pilkades diharapkan semua komponen yang ada bisa mendukung untuk bisa terselenggaranya pilkades yang demokratis dan kondusif, sehingga bisa menghasilkan pemimpin yang berkualitas dan siap untuk melakukan pembangunan di desanya. (mic*)

Share Button

2 thoughts on “RIKSUS KEPALA DESA MARGAMUKTI

  1. dang's
    26 Mei 2015 at 1:38 pm

    mantuaaaaap………….

    1. margamukti
      27 Mei 2015 at 10:52 am

      Thanks

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *